Minggu, 05 November 2017

                                           MPLS di SMP LABSCHOOL JAKARTA


Kegiatan MPLS di SMP Labschool Jakarta dilakukan pada hari Selasa tanggal 11 Juli sampai hari Kamis tanggal 13 Juli 2017. Kami juga melakukan Pra-MPLS sebelum masa MPLS yaitu pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017 dan hari Senin tanggal 10 Juli 2017. Pada saat Pra-MPLS kami diajarkan lagu dan budaya Smp Labschool. Di MPLS kita diberi materi dari kepala sekolah dll. Dan pada saat pemberian materi biasanya ada tanya jawab. Kita juga wajib memakai name tag.      

Sabtu,8 Juli 2017
Pada hari pertama kita masuk untuk Pra-MPLS kita berkumpul di lapangan terlebih dahulu kami barbaris sesuai kelompok pada saat itu saya masuk kelompok 7F. Setelah itu kita diperkenalkan kepada guru guru dan kakak kak osis. Tapi kita tidak nanya diperkenalkan dengan guru kami diajarkan juga budaya dan lagu-lagu Labschool. Lalu kita masuk kekelas sementara kita dikenalkan kepada wali kelas sementara. Dikelas kita memperkenalkan diri dan disuruh membuat name tag. Pda hari itu saya duduk bersama Kenar dan wali kelas sementara saya adalah pak Bimo.

Senin ,10 Juli 2017
Saat hari Senin kami masih pada masa pra-MPLS. Saat hari itu kita melakukan apel dan bersalam salaman bersama kakak osis dan guru guru. Setelah itu kami kembali kekelas untuk diberitahu apa saja yang dibawa pada hari Selasa. Hari Senin kegiatan-nya memang sedikit karena kami semua pulang jam 08.30 WIB.

Selasa, 11 Juli 2017
Hari Selasa kami melakukan apel pembukaan MPLS tahun pelajaran 2017-2018 dilapangan SMA. Setelah melaksanakan apel pembukaan kami pergi ke teater kecil. Di teater kecil,kami mendapatkan materi dari pak Arif Rachman. lalu kita semua mendapatkan istirahat dari jam 09.30 sampai jam 10.00 WIB. Setelah itu kami kembali untuk mendapat materi tentang student immersion , ada lima Negara yang bisa kami kunjungi yaitu, UK, New Zealand, Australia, Jepang ,dan Korea. Sehabis pengenalan student immersion kami turun kekelas masing masing untuk makan siang. Dan pergi ke masjid untuk melakukan shalat zuhur. Sehabis shalat zuhur dan makan siang, kita kembali lagi ke teater kecil. Di teater kecil, kami dibagikan buku tata yertib dan dijelaskan tentang tata tertib itu oleh pak Yuro. Lalu kami dipersilahkan kekelas untuk siap- siap shalat ashar dan mengakhiri akhir dari hari itu.

Rabu,12 Juli 2017
Hari Rabu kami berangkat sekolah menggunakan baju olahraga dan membawa baju pramuka. Kami mengikuti simulasi lari Jum’at


7 komentar:

Cita Cita Anak Labschool

Cita Cita Anak Labschool Assalamualaikum wr.wb Sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu, sebab kata pepatah “tak kena...